Dual Booting Windowa 7 dan Ubuntu 10.10

Sudah 2 hari aa Ichens cari-cari di Omm Google cara dual booting windows 7 dan Ubuntu. kebanyakan cara nya harus bikin partisi dulu dengan booting pake Ubuntu terus instal windows7, kemudian instal Ubuntu. duh ko ribet gini ya ..

kemudian aa Ichens Bersama sang kk. ngutak ngatik sendiri gimana caranya agar bikin partisi di windows7 dan kebaca sama Ubuntu. dan Akhirnya ga lama alhamdulillah bisa.

Jadi caranya :
  1. Masukan CD/DVD Ubuntu 10.10 pada saat komputer/laptop sudah menyala (jadi jangan di booting CD/DVD nya)
  2. Jika Sudah ada AutoPlay, Klik run.exe.

  3. Kemudian anda Pilih, Install inside Windows.

  4. Langkah selanjutnya Pilih dimana Ubuntu akan di Instalkan, tentukan Ukuran Instalasi, Bahasa, Nama Pengguna dan Kata sandi (ingat-ingat kata sandinya jangan sampai lupa).

  5. Jika Sudah Selesai Mengisi semua yang di atas Tadi Lalu klik Pasang.
  6. Tunggu sampai Instalasi Selesai.

Jika Sudah Selesai Instal, Maka Pada Saat Komputer/laptop di nyalakan anda di suguhkan dengan pilihan OS, Windows7 dan Ubuntu.

Semoga Bermanfaat .. :)

Komentar

  1. Wow.... Mudah ya, tapi da yang w mo tanyain k agan tentang "Pilih dimana Ubuntu akan di Instalkan, tentukan Ukuran Instalasi" ntu maksudnya gmn?? apakah ada perbedaan tentang besar kecil.na ukuran instalasi... trus menurut agan mending dibwt partisi khusus ubuntu bwt instalasi ato digabung ja di drive C ma windows??

    makasih ya Gan.. sukses selalu

    BalasHapus
  2. Sebelumnya Thanks udah mampir gan ..
    Jadi gini .. Maksud dari 'Pilih dimana Ubuntu akan di Istalasi' : agan mw nginstal Ubuntu di Drive C (Disatuin Ma Windows 7) dengan ukuran sedikitnya 17GB atau Di partisi Lain yang dibuat khusus hanya untuk Ubuntu .. Masalah di gabung ma drive C ga masalah ... dan kalo mau di pisah, agan butuh sedikitnya 17 GB di partisi Baru Tersebut.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Lagu MCR dan Di Balik Lagu MCR Part I

Tentang Lagu MCR dan Di Balik Lagu MCR Part III

Tentang Lagu MCR dan Di Balik Lagu MCR Part V