Sistem Operasi

Ada yang tau Sistem Operasi (SO)/Operating System (OS) ? Pasti sudah pada tau kan, itu tuh windows XP, vista, se7en, linux, atau yang lainnya. SO/OS ini penting untuk komputer. mau tau kenapa penting ?
nah, kali ini aa ichens ngebahas secara singkat namun padat. klo panjang biasanya agan-agan pasti ga akan baca semua. hehe

Sekilas Mengenai Sistem Operasi


Sistem Operasi adalah program yang bertindak sebagai perantara pemakai komputer dan perangkat keras komputer. Maksud Sistem Operasi adalah menyediakan satu lingkungan tempat pemakai dapat mengeksekusi program-program. Sistem Operasi harus menjamin kebenaran operasi sistem komputer perangkat keras berupa pemproses (CPU-Central Processing Unit), memori dan perangkat masukan/kularan menyedikan cara-cara bagaimana sumber daya yang digunakan untuk menyelesaikan sumber daya yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan sistem operasi mengndalikan dan mengkordinasikan penggunaan perangkat keras komputer diantara beragam program aplikasi untuk beragam pemakai, kita perlu mempunyai pengetahuan umum struktur sistem komputer sebelum mempelajari sistem operasi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Lagu MCR dan Di Balik Lagu MCR Part I

Tentang Lagu MCR dan Di Balik Lagu MCR Part III

Tentang Lagu MCR dan Di Balik Lagu MCR Part V